Minggu, 29 Januari 2017

Manfaat Ikan Gindira Untuk Kesehatan Tubuh

Dibalik tampilannya yang cukup menyeramkan, ikan gindira menyimpan begitu banyak manfaat yang belum kita ketahui. Banyaknya manfaat ikan gindira ini tidak lepas dari kandungan gizi yang cukup banyak terkandung dalam ikan gindira. Ketahui Manfaat Ikan Gindira Untuk Kesehatan Tubuh

Sebelumnya selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“.
 
manfaat ikan gindira untuk kesehatan tubuh
 
Manfaat Ikan Gindira Untuk Kesehatan Tubuh | Sekilas ikan gindara tampak seperti ikan tongkol. Rasa dan tekstur dagingnya pun serupa dan cocok untuk dibuat daging tanpa tulang (fillet). Namun untuk urusan khasiat, ikan gindara (yang juga dijuluki ikan setan) ternyata sangat potensial untuk dikembangkan sebagai bahan neutrasikal atau berfungsi sebagai obat.

manfaat ikan gindira

  • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
Bagian dari ikan gindara yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah minyak ikannya. Kandungan dari minyak ikan gindara ini, akan membuat tubuh menjadi lebih sulit terserang beberapa jenis penyakit, yang menyerang fungsi imun seperti :
  1. Influenza
  2. Batuk
  3. TBC
  4. Sesak nafas dan asma
  5. Sakit kepala dan pusing
  6. Demam
  • Memberikan perlindungan dari kanker
Minyak ikan gindara dinilai dapat memberikan perlindungan dari kanker di dalam tubuh. Tidak disebutkan secara spesifik jenis kanker apa yang dapat dicegah oleh minyak ikan gindara, namun yang pasti jenis kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Salah satunya jenis kanker kelenjar getah bening, yang dapat dicegah dengan menggunakan minyak ikan gindara.
  • Menyembuhkan Tifus dan demam berdarah
Minyak ikan gindara ni dapat membantu mempercepat penyembuhan dari penyakit tifus dan demam berdarah pada pasien. Hal ini disebabkan karena minyak ikan gindara dapat meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh, dan pastinya dapat membantu menyembuhkan penyakit tifus dan demam berdarah, dimana pasiennya mengalami kekurangan trombosit.
Mengandung lemak tak jenuh

Ikan gindara juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi, terutama pada bagian minyak ikan gindara. Minyak ikan gindara memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat berfungsi sebagai :
  1. Penurun kandungan kolestrol
  2. Rendah kolestrol
  3. Mencegah terjadinya penyakit kronis, seperti jantung


  • Mengandung DHA
Ikan gindara ternyata juga memiliki kandungan DHA atau asam lemak ganda yang tinggi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ikan gindara memiliki kandungan DHA atau asam lemak ganda sebesar 1.98 persen dari total berat ikan tersebut. DHA yang terkandung di dalam ikan gindara ini bermanfaat untuk :
  1. Membantu perkembangan otak dan perkembangan kognitif
  2. Baik pada masa pertumbuhan anak
  3. Membantu mengembangkan kemampuan janin pada masa kandungan


  • Kandungan Omega 3
Sama seperti manfaat ikan laut lainnya, ikan gindara ini juga memiliki omega 3 yang sangat tinggi. Walaupun tidak sebanyak yang ada pada ikan salmon. Namun demikian, kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan gindara berguna untuk memenuhi kebutuhan harian omega 3. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari omega 3 bagi kesehehatan tubuh kita :
  1. Dapat menjaga kesehatan mata
  2. Menjaga kesehatan jantung
  3. Mencegah terjadinya beberapa penyakit kronis
  4. Meningkatkan kemampuan kognitif individu
  • Kaya akan Omega 9
Salah satu kandungan unik yang terdapat pada ikan gindira adalah adanya kandungan omega yang ada di dalam daging ikan gindira. Kandungan omega 9 ini memiliki peran yang cukup penting bagi kesehatan tubuh, antara lain sebagai salah satu zat yang berperan sebagai penurun kadar kolestrol di dalam tubuh.
  • Mencairkan dan menguraikan lemak
Salah satu manfaat ikan gindara ini adalah dapat membantu pemecahan lemak tubuh dan mengeluarkannya dari tubuh melalui kotoran. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari ikan gindara, dan biasanya ketika mengkonsumsi ikan gindara, anda akan mengalami beberapa gejala, seperti :
  1. Mual
  2. Sakit perut
  3. Mulas
  4. Buang-buang air
Beberapa penelitian mengatakan bahwa gejala – gejala yang dialami di atas merupakan salah satu tanda bahwa lemak di dalam tubuh sedang terurai dan mengalami proses pengeluaran melalui dubur.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai Manfaat Ikan Gindira Untuk Kesehatan Tubuh yang kami buat ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Manfaat Ikan Gindira Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar