Kamis, 23 Maret 2017

Keluhan Yang Sering Dialami Wanita Setelah Melahirkan

Keluhan pasca melahirkan sangat beragam dan tergantung pada kondisi kesehatan tubuh. Keluhan tersebut bisa bersifat ringan dan tidak berbahaya. Namun ada kalanya sebagian wanita mengalami keluhan yang dianggap membahayakan kesehatan. Lantas apa saja Keluhan Yang Sering Dialami Wanita Setelah Melahirkan?

Selamat datang kembali di salah satu situs situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya adalah menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan produk herbal untuk mengatasi segala keluhan yang berhubungan pada sistem pencernaan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang cukup penting yang berkaitan dengan kesehatan, yakni seputar Keluhan Yang Sering Dialami Wanita Setelah Melahirkan. Ingin tahu apa saja? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

keluhan yang sering dialami wanita setelah melahirkan

 Keluhan Yang Sering Dialami Wanita Setelah Melahirkan |  Kehamilan adalah perubahan besar bagi tubuh wanita. Itu sebabnya kehamilan meninggalkan jejak pada tubuh bahkan setelah kelahiran anak. Wanita rentan terhadap beberapa masalah kesehatan setelah kehamilan dan persalinan, yang dapat membuat hidupnya sebagai ibu baru menjadi lebih sulit.

Ada banyak perubahan yang terjadi selama kehamilan, baik hormon maupun perubahan bentuk tubuh. Tidak heranbila setelahnya ada banyak masalah kesehatan yang kerap dirasakan oleh wanita. Berikut beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita setelah kehamilan dan melahirkan :
  • Depresi
Hampir 70% perempuan mengalami apa yang dikenal sebagai pstpartum blues. Gejala lainnya pun mengikuti mulai dari perubahan suana hati, depresi, lesu, lekas marah, frustasi, insomnia, gampang menangis.
  • Vagina Kering
Kekeringan pada vagina dapat memengaruhi wanita segera setalah melahirkan. begitu juga dengan fluktuasi hormonal dan menyusui bisa menjadi alasan di balik kekeringan tersebut.
  • Bentuk Perut
Bentuk perut yang tampak bergelambir, kendur, dan dihiasi stretchmark sering membuat tidak nyaman dilihat. Adalah tantangan tiap perempuan untuk mendapatkan fisik yang kembali normal seperti sediakala. Dan untuk mendapatkannya dibutuhkan banyak waktu, niat, dan kesabaran.
  • Payudara Sakit
Setelah melahirkan faktor xerubahan hormon kerap membuat payudara membesar dan terasa sakit. Puting yang sensitif juga menjadi salah satu penyebab sulitnya ibu baru menyusui bayinya.
  • Rambut Rontok
Pada beberapa wanita, usai melahirkan akan mengalami kerontokan rambut.
  • Sering Sembelit
Sistem pencernaan juga bisa terpengaruh. Sembelit bisa terjadi karena sistem pencernaan menjadi lambat selama fase kehamilan dan setelahnya.
  • Nyeri Tulang
Beberapa wanita mungkin mengalami rasa sakit di perut dan tulang rusuk.
  • Perdarahan
Perdarahan juga dapat terjadi selama beberapa minggu dan mungkin secara bertahap berhenti. Mirip dengan menstruasi.
  • Perubahan Kadar Hormon
Perubahan kadar estrogen juga dapat menyebabkan hot flashes yaitu sensasi panas pada tubuh bagian atas yang dialami sebagian besar perempuan di masa perimenopause (masa menjelang menopause). Artinya, tubuh Anda gagal mengatur suhu alami dengan benar.

Baca Juga : Olahraga Air Yang Banyak Membakar Kalori

Keluhan Yang Sering Dialami Wanita Setelah Melahirkan

0 komentar:

Posting Komentar